Bisnis asuransi jiwa

5 Kiat, Inspirasi, Serta Strategi Marketing Bisnis Asuransi Yang Terbukti Berhasil

 

Postingan ini membahas mengenai Bisnis asuransi jiwa . Semoga bermanfaat buat pembaca website ini. Salam kemakmuran.

Meski saya berprofesi sebagai penasihat finansial, sebagian besar pelanggan saya ialah agen asuransi. Tiap-tiap minggu, saya mendapatkan e-mail dari agen asuransi yang menanyakan kiat, pandangan baru, dan strategi pemasaran usaha asuransi yang sangat working.

Mengapa? Karena marketing bisnis asuransi dapat menjadi sesuatu yang sulit. Sulit untuk menemukan costumer dan klien baru. Disini, saya membagikan beberapa pandangan baru kiat pemasaran bisnis asuransi unggulan saya.Meskipun saya berprofesi sebagai penasihat finansial, sebagian besar pelanggan saya ialah agen asuransi. Tiap pekan, saya menerima e-mail dari agen asuransi yang menanyakan tips, inspirasi, serta taktik marketing bisnis asuransi yang betul-betul working.

 Bisnis asuransi jiwa

Bisnis asuransi jiwa
[/caption] 

1.Manfaatkan Surat Pemasaran

E-mail marketing yaitu salah satu sistem terbaik bagi marketing. Bukan cuma untuk agen asuransi, melainkan untuk siapa saja yang berkiprah di bidang penjualan produk atau jasa.

Hal Ini disebabkan beberapa konsumen lebih memilih e-mail ketimbang format marketing yang lain. Hal ini berarti sebagian besar konsumen telah melakukan pembelian serta menjadwalkan pertemuan secara langsung setelah membaca inbox di e-mail mereka.

Seandainya Anda seorang agen asuransi yang berharap mengerjakan surel pemasaran , berikut saran saya.  Fokuslah untuk membangun daftar alamat surel calon pelanggan pembaca. Ini yakni aset yang {pembaca|Anda| miliki dan bisa dikontrol.

Ini juga yaitu metode bagi pembaca untuk tindaklanjuti calon pelanggan dan memberikan berita berharga kepada mereka sehingga mereka siap jadi pelanggan Anda.

 

Tetapi, jangan membuat kesalahan dengan mengirimkan e-mail kalengan. Salah satu kunci sukses terbesar dalam surat elektronik marketing bisnis asuransi ialah menjaga agar konten konsisten menarik. Saya mengamati beberapa agen asuransi melakukan ini dengan sistem berbagi cerita lucu perihal keluarga serta klien mereka.

Selain itu, pastikanpembaca menyertai tautan ke penjadwal online di email Anda. Ini adalah salah satu sistem terbaik untuk menerima komitmen secara autopilot. Jika Anda bisa mentautkan autoresponder email pembaca ke penjadwal online, pembaca akan kagum dengan hasilnya.

Terakhir, pastikan Anda manfaatkan tanda tangan email {pembaca|Andaserta domisili offline Anda.

Berikan calon pelanggan pelbagai  kemudahan untuk menghubungi Anda. Tanda tangan email ialah salah satu bagian “real estate email” yang dapat dimanfaatkan oleh agen asuransi untuk mengoptimalkan usahanya.

 

2.Pastikan branding pembaca kuat dan konsisten

Saya percaya bahwa mencoba “membangun merek” atau “memperkenalkan nama perusahaan Anda” adalah salah satu kekeliruan terbesar yang biasa dilakukan oleh agen asuransi karena “merekny”” tidak tenar.

Pastikan bahwa merek pembaca konsisten di semua platform. Seumpama, Anda wajib menggunakan font dan skema warna yang sama pada seluruh materi marketing.

Ini mengganggu saya saat orang memakai satu set warna di profil media sosial mereka dan kemudian mengubahnya di laman web mereka. Ini membingungkan prospek dan mesti dihindari.

 

Anda juga wajib memutuskan bahwa cerita serta pesan yang dikirimkan konsisten di seluruh channel marketing. Semisal, sekiranya Anda bercerita tentang klien yang membeli asuransi jiwa melalui surat segera, pastikan Anda juga menguji cerita serupa atau yang sama dalam e-mail pemasaran Anda.

Simpelnya, membangun merek pribadi yang berhasil sebagai agen asuransi bermuara pada 2 hal adalah memiliki pesan yang jelas danberbeda dari para pesaing. Seandainya pembaca dapat melaksanakan duakeberhasilan sudah di depan mata. Pastikan hal ini konsisten di semua channel pemasaran.

 

3.Pertimbangkan Podcasting

Satu pertanyaan umum yang saya dapatkan dari penasihat keuangan dan agen asuransi yakni apakah perlu mengawali podcasting. Jawaban saya hampir selalu “no”. Ini bukan sebab saya tidak menyadari pentingnya mempunyai podcasting namun ini dikarenakan marketing usaha asuransi sepatutnya dilakukan dengan memakai podcast orang lain.

Itulah kunci kesuksesan dengan memanfaatkan pihak ketiga yang memiliki pengaruh. Apabila orang lain telah membangun audiens yang mempercayainya dan meniru mereka, mengapa tak memanfaatkannya? Beberapa penasihat keuangan yang saya kenal telah memakai teknik ini demi keberhasilan mereka.

Misalnya, penasihat keuangan yang bekerja secara khusus dengan dokter gigi, mungkin membikin misinya untuk tampil di podcast yang diciptakan oleh dokter gigi. Dengan mengerjakan hal ini, penasihat keuangan dapat menyampaikan pesannya ke ratusan malahan ribuan prospek yang tertarget saat bersamaan.

 

4.Kirim sebagian surat secara langsung

Surat langsung merupakan salah satu teknik pemasaran agen asuransi terpopuler karena satu alasan yakni tingkat keberhasilannya sangat tinggi. Salah satu hal terbaik perihal surat langsung yakni pembaca menerima prospek yang potensial serta bisa menskalakannya sampai puluhan ribu orang.

Plus, bisa dengan mudah diotomatisasi dengan menggunakan perusahaan luar. Satu-satunya kelemahannya ialah harganya jauh lebih mahal ketimbang cara marketing lainnya. Namun ini masih masih murah.

Saat artikel ini dibuat, harga surat langsung di AS ialah lima puluh sen, artinya mengirimkan surat yang bagus dalam amplop tak boleh lebih dari 1 dolar.

Hal luar biasa lainnya seputar surat langsung yakni mudahnya merekayasa balik. Seumpama, sekiranya setiap lembar surat serta pembaca berharap mengirimkan 1000 lembar, biayanya $1.000.

 

Tapi, jikalau Anda mengonversi empat orang menjadi klien yang masing-masing menghasilkan $500, karenanya total pendapatan yang dihasilkan yaitu $2.000 serta ROI atau balik modalnya yaitu 100%. Bukan sesuatu yang buruk. Tentu saja, pembaca bisa melakukan angka yang pantas dengan bisnis Anda sendiri

Salah satu tip yang dapat membikin surat langsung menjadi lebih tepat sasaran adalah sertakan tautan ke situs [pembaca.  Jika DMA (Data & Marketing Association), setelah mendapatkan surat, 44% orang akan mengunjungi laman perusahaan serta 34% akan mencari perusahaan secara online.

Jika Anda tidak menyertakan tautan ke laman pembaca maka kesempatan keberhasilannya menjadi kurang.

 

5.Luncurkan Kampanye PPC

Yang perlu dipahami yaitu marketing asuransi iklan PPC dapat amat mahal. Sekiranya Wordstream, iklan PPC tentang asuransi ialah iklan termahal yang dilakukan di Google. Beberapa contoh kueri meliputi:

-Penawaran harga asuransi kendaraan beroda empat

-Asuransi kendaraan beroda empat

-Asuransi isi bangunan

-Beli asuransi kendaraan beroda empat secara online

-Kutipan perbandingan asuransi jiwa

Kalau Anda tidak mempunyai pengalaman dengan iklan PPC, saya menyarankan untuk tak mengerjakan cara ini. Jika Anda tak tahu apa yang Anda lakukan, ini ialah metode yang bagus untuk membakar uang.

 

Namun, jika Anda berharap mengawali dengan PPC, inilah filosofi saya. Saya berharap Anda memulai dengan kata kunci “termudah” secara khusus dulu. Seandainya Anda tak bisa hasilkan uang dengan sistem itu, Anda mungkin tak bisa hasilkan uang di tempat lain.

Kata kunci “mudah” ialah kata kunci yang amat spesifik. Seandainya Anda seorang agen asuransi jiwa di kota-kota besar karenanya Anda dapat mentargetkan kata kunci “agen asuransi jiwa di kota besar”.

Atau Anda dapat mentargetkan “agen asuransi jiwa” serta menyempurnakan pentargetan tersebut menurut geografi serta memilih untuk hanya menampilkan iklan di kota-kota besar yang dituju.

Karena hal ini berarti Anda hanya memperlihatkan iklan terhadap orang yang secara khusus meminta agen asuransi jiwa di kota-kota besar tertentu. Sebab ini spesifik, dan jika ini tak berhasil karenanya Anda bisa mengabaikan cara iklan PPC dari strategi pemasaran Anda.

 

Sekiranya Anda melakukan hal ini, kasih tahu saya hasilnya. Saya selalu berminat untuk mendengar apa yang agen asuransi lakukan {lewat|dengan kampanye PPC mereka dan saya ingin tahu apakah mereka bisa bersaing atau tidak.

Cara hebat lainnya bagi perusahaan asuransi yang memanfaatkan PPC ialah mulai menjalankan iklan pentargetan ulang. Pentargetan ulang iklan pada dasarnya yaitu menayangkan iklan Anda kembali kepada orang-orang yang sudah berinteraksi dengan pembaca sebelumnya dalam beberapa metode.

Beberapa iklan retargeting favorit saya untuk ditampilkan adalah iklan yang mentargetkan ulang orang-orang yang telah mengunjungi halaman “kontak” atau halaman penjadwalan perusahaan asuransi namun tak menjadwalkan komitmen temu.

Dengan mengerjakan hal ini, perusahaan asuransi dapat mengerjakan janji temu kembali yang tidak akan mereka temukan seandainya tak menjalankannya. Saya juga berpikir Anda semestinya membikin iklan untuk tiap-tiap jenis asuransi yang ditawarkan.

 

Artinya, Anda mesti membikin iklan asuransi jiwa, iklan asuransi kesehatan, iklan asuransi mobil, dan seterusnya. Karena hal ini akan membantu iklan Anda menarik bagi orang-orang yang berminat dengan jenis asuransi tertentu.

Saya menyenangi mengaplikasikan pizza sebagai teladan mengapa Anda harus memisahkan iklan Anda. Beberapa orang menyukai pizza keju, sementara yang lain menyenangi pizza pepperoni.

Kalau membuat satu iklan untuk pizza, lebih bagus Anda membikin satu iklan untuk pecinta pizza keju dan iklan lain untuk pecinta pizza pepperoni.

 

Terakhir, jangan takut untuk mempelajari iklan yang dilakukan pesaing Anda. Jikalau Anda memiliki pesaing asuransi yang telah menjual dengan iklan PPC yang sama selama setahun terakhir, ini mungkin menghasilkan uang untuknya.

Buat contoh iklan itu untuk bisnis pembaca sendiri serta lihat apakah Anda bisa mengkoreksinya.

 

Kursus Magnet Rezeki

Yuk bagi teman-teman pembaca loyal situs ini yang mau mempelajari magnet rezeki bagi pebisnis agen asuransi, silahkan hubungi saya di nomor WA 0813-3357-2388 atau klik banner apa yang Anda rasakan jika mempunyai penghasilan 100.000.000/bulan yang ada di samping atau bawah artikel ini.

Bisnis asuransi jiwa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *